STIE Bangkinang MoU dengan FKKMS Kabupaten Kampar

Bangkinang, STIEB - Upaya peningkatan sumber daya manusia terus digaungkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang meneken MoU dengan Forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta Kabupaten Kampar. Selasa (14/07/20) bertempat di Gedung Pascasarjana Magister Manajemen STIE Bangkinang.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Ketua Forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta (FKKMS) Kabupaten Kampar, Sukron, S.Pdi beserta jajaran pengurus, Pembantu Ketua 1 Ir. Zamhir Basem, MM. Pembantu Ketua 2 Dr. Samsurizal, MM, Ketua Prodi Magister Manajemen Dr. Yusup., MM dan seluruh staft pengajar S1 dan S2 STIE Bangkinang.

Dalam kesempatan itu, ketua STIE Bangkinang Dr. H. Zulher, MS menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada rombongan FKKMS yang pada hari ini akan menandatangani MoU dengan STIE Bangkinang terutama dalam hal peningkatan sumber daya manusia dibidang pendidikan. Dimana saat ini STIE Bangkinang telah menyelenggarakan program studi Magister Manajemen dan alhamdulillah sudah ada mahasiswa angkatan 1 sebanyak 69 orang, bahkan untuk gelombang ke 2, telah ada pendaftar ke Magister Manajemen sebanyak 24 orang, insyah Allah mahasiswa baru untuk gelombang ke 2 akan dimulai pada minggu depan. Dengan demikian kami bersyukur dan berterimakasih kepada masyarakat Kampar yang telah mempercayai Pascasarjana sebagai sebagai tempat untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi yakni S2.

Untuk gelombang ke 1 ini Pascasarjana Magister Manajemen STIE Bangkinang akan membuka 6 (enam) konsentrasi, dimana salah satu konsentrasinya adalah Manajemen Pendidikan, konsentrasi ini sengaja dibuat untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan sekolah atau madrasah yang ada di Kabupten Kampar.

Dengan ditandatanganinya MoU ini diharapkan akan mampu meningkatkan kemampuan guru-guru, kepala sekolah dan para pengawas di lingkungan Madrasah menjadi lebih baik lagi, karena kami telah menyiapkan tenaga pengajar dengan pendidikan S3 yang memiliki latar belakang dalam bidang Manajemen Pendidikan. Sehingga tidak perlu lagi ada keraguan bagi teman-teman guru dan kepala sekolah untuk melanjutkan ke Pascasarjana STIE Bangkinang. Ujarnya.

Ketua FKKMS Kabupaten Kampar Sukron, S.Pdi dalam kesempatan yang sama menyampaikan terimakasih kepada pihak STIE Bangkinang yang telah memberikan keparcayaan kepada kami untuk menyelenggarakan MoU, terutama dalam peningkatan SDM guru dan kepala sekolah untuk meningkatkan ilmunya dengan melanjutkan kuliah atau studi di pascasarjana di STIE Bangkinang ini.

Dirinya yakin dengan kerjasama ini akan mampu mengangkat harkat dan derajat tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan madrasah menjadi lebih baik, karena inilah satu-satunya perguruan tinggi di Kabupaten Kampar yang telah memiliki program studi strata dua dan membuka konsentrasi yang dibutuhkan dalam pengembangan pendidikan yakni manajemen pendidikan. Tegasnya.

(Team)


Print   Email