×

Message

Failed loading XML...

Upaya Bumingkan STIE Bangkinang, Ketua STIE Kunjungi Tiga Kecamatan di Kampar

Bangkinang, STIEB

Dalam rangka membumingkan kembali Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang di Bumi Kampar, diperlukan usaha maksimal seluruh jajaran STIE Bangkinang untuk bahu membahu menggemahkan STIE pada setiap langkah dan dimanapun berada. Ketua STIE Bangkinang Dr. H. Zulher, MS didampingi Ketua Program Studi Magister Manajemen Dr. Yusup, MM dan staf. Minggu (12/07/20) mengunjungi tiga kecamatan, yakni kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kecamatan Kampar, dan Kecamatan Salo.

Kepada awak media STIEB, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang mengatakan bahwa kunjungan di tiga kecamatan ini merupakan langkah strategis untuk kembali membumingkan STIE Bangkinang di bumi Kampar ini, untuk itu dirinya siap bekerja kapan saja demi kampus yang kita cintai walaupun hari libur sekalipun. Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan spanduk penerimaan mahasiswa baru kepada Ketua Forum Komunikasi Kepala Madrasah Swasta Kab. Kampar di Simpang Tibun Kecamatan Kampar, dari obrolan dengan ketua FKKMS akan ditindak lanjuti dengan penandatanganan MoU yang akan dilaksanakan selasa lusa.

Selanjut dihari yang sama Ketua STIE juga berkunjung ke Kecamatan Kampar Kiri Tengah dan disambut langsung oleh tokoh masyarakat setempat Sodikin, S.Pdi, M.Pd dan Sukarno, sekaligus mengunjungi kampus kebanggaan masyarakat Kampar Kiri Tengah yang akan dijadikan kampus 2 untuk STIE Bangkinang.

Baik Sukarno maupun Sodikin menyambut baik program tersebut, dengan begitu masyarakat kami tidak perlu jauh-jauh dalam menuntut ilmu di perguruan tinggi baik pada tingkat Strata 1 maupun Strata 2, mudah-mudahan dengan adanya kerjasama ini masyarakat kami akan semakin meningkat sumber daya manusianya. Ujar Sukarno.

Suasana akrab pada pertemuan di Kampar Kiri Tengah juga nampak dari sambutan luar biasa dari Sodikin yang telah menyediakan hidangan dengan ciri khas Kampar Kiri Tengah. Semoga ini akan menambah keakraban kita semua. jelas Sodikin.

Sorenya rombongan ketua STIE bangkinang kembali memenuhi undangan yang sama oleh salah satu kepala desa di Kecamatan Salo. Dengan semangat kembangkan STIE, Ketua beserta rombongan bertemu dengan kepala desa Salo Wali Nurzali, sambutan hangatpun kembali diterima oleh rombongan dengan dijamu ikan bakar yang langsung diambil dari kolam ikan. Pada kesempatan ini Ketua STIEB diajak berkeliling tempat peternakan ikan sambil berbincang bagaimana menyusun inkubator bisnis yang dapat dikembangkan STIE Bangkinang ke depan, untuk kepentingan tersebut Dr. Zulher, MS telah menyiapkan lahan untuk pembuatan kolam ikan untuk kegiatan mahasiswa baik S1 maupun S2. Untuk merealisasikan itu pihaknya akan menggandeng kepala desa Salo untuk memberikan pelatihan kepada para mahasiswa tentang bagaimana berternak ikan.

Untuk membumingkan STIE Bangkinang Kepala Desa Salo mempersilakan pihak kampus untuk memasang baliho di tempat wisata yang ada di desanya, diharapkan dengan pemasangan baliho, STIE bangkinang akan semakin dikenal oleh masyarakat Kampar, sehingga ketika mereka akan kuliah yang teringat adalah STIE Bangkinang, kampus ilmu, kampus sehat dan kampus agamis, terang Wali Nurzali.

Dihari yang sama, lepas magrib STIE kembali kedatangan tamu rombongan pengusaha dari Pekanbaru. Walaupun suasana hujan lebat Ketua STIE Bangkinang beserta ketua Program Studi Magister Manajemen menemui tamu, karena suasana hujan lebat terpaksa tamu diterima di dalam masjid Baitul Ilmi, dalam obrolan terungkap bahwa kehadiran mereka menawarkan bisnis dan riset bagi dosen dan mahasiswa. Tentunya pertemuan yang sangat berharga sekali karena rencana sore dengan kepala desa Salo tanpa diduga nyambung dengan penawaran rekan-rekan bisnis dari Pekanbaru, semoga ini akan menjadi langkah baik bagi STIE Bangkinang menuju kampus yang diidam-idamkan oleh kita semua. Terang Ketua STIE.
(Husen)


Print   Email